KOLEKSI CATATAN KOTBAH

Sahabat Online Pendamping Persiapan Kotbah

Panduan PA

Shalom, dalam Page ini saya rindu membagikan dan membantu Anda yang  rindu untuk memulai belajar memahami Alkitab. Saya sangat ingin membagikan prinsip-prinsip memahami Alkitab secara praktis ini karena ada tiga hal yang harus dilakukan oleh orang percaya secara pribadi, yaitu: Doa , Saat Teduh dan Pemahaman Alkitab.

Doa pribadi ini tujuannya adalah meluangkan waktu bersama Tuhan dengan menaikan doa-doa kita ataupun bersekutu dengan Tuhan. Ini akan melatih kepekaan kita dan kita dapat memiliki hati yang terimpartasi.

Saat Teduh ini akan membuat kita mengerti kehendak Tuhan bagi kita saat ini, dengan merenungkan pembacaan teks  Alkitab tertentu. Dari Saat teduh ini kita menarik penerapan yang harus kita lakukan mulai hari ini atau dalam minggu ini. Saat teduh adalah mencari kehendak Tuhan, ini sangat kita butuhkan apalagi bagi yang sedang bergumul mencari kehendak Tuhan.

Pemahaman Alkitab adalah mencari kebenaran Tuhan mengenai topik tertentu secara komprehensif dan praktis. Tentunya ini menerapkan beberapa prinsip dan aturan-aturan tertentu yang berguna untuk menggali kedalaman dan keluasan dari pembukaan pengertian dari satu topik.

Saya percaya dengan kemampuan dan kebiasaan rutin  tiga pilar ini dilakukan oleh setiap orang percaya, maka umat Tuhan akan berakar kuat kedalam, bertumbuh indah keluar dan berbuah lebat dalam hidupnya. God Bless

%d blogger menyukai ini: